Tips Memulai Jasa Henna



TIPS and TRICK HENNABUSSINES

  • Pastikan untuk keseriusan, Pastikan bahwa usaha henna yang akan kita lakukan ini untuk keseriusan bukan hanya mengisi waktu luang ,iseng-iseng, atau kegiatan sampingan. Karena dengan keseriusan nanti akan datang rasa tidak putus asa dan pantang menyerah.
  • Berusaha, Berusaha hindarkan rasa malas dan menyerah. Tanamkan pada diri bahwa tidak ada yang tidak bisa dengan berlatih. Menjadikan kegagalan sebagai pelajaran, diibaratkan seperti anak kecil yang belum bisa apapun dan baru belajar menulis dan pada akhirnya ia bisa.
  • Terus berlatih, Terus berlatih sangat diperlukan untuk yang belum bisa atau pun yang sudah bisa. Sebagai pemula lihatlah desain-desain dari berbagai media, jadikan desain tersebut sebagai inspirasi untuk mengembangkan pola desain kita dan berlatih dengan kertas desain, atau gunakan tangan orang terdekat sebagai media latihan.
  • Marketing Segila Mungkin, Jika sudah yakin dengan kemampuan yang kita miliki, dan siap bertanggung jawab memberikan keindahan yang terbaik pada moment sakral dalam hidup seseorang,  yang selanjutnya adalah pemasaran. Pemasaran dilakukan dengan beberapa hal seperti word of mouth, dalam hal ini penting sekali kita mempromosikan melalui keluarga, saudara dan teman dekat. Kita harus selalu bawa henna dan ketika berjumpa lukiskan henna pada tangan mereka, karena nanti mereka akan memberikan informasi kepada temannya yang akan menikah agar menggunakan jasa henna kita. Kemudian memanfaatkan media komunikasi se efektif mungkin. Membuat web atau blog bisa menggunakan jasa pembuat web yang nantinya akan mendesain web usaha kita layak dan terlihat professional. Membuat facebook, instagram, BBM, twitter, path, dsb. Setelah semua fasilitas tersebut dibuat manfaatkan dengan baik yaitu dengan up date rutin. Berlanjut dengan membuat kartu nama dan brosur letakkan semua social media kita pada kartu nama dan brosur tersebut, selalu membawanya dan manfaatkan perjumpaan kita dengan orang yang baru kita temui. Kemudian jangan ragu untuk mempromosikan bisnis kita kepada orang lain, akhir perjumpaan berilah ia kartu nama dan brosur agar terlihat semakin professional.
  • Faktor X, Segala usaha yang mendekatkan rezeki sudah kita lakukan. Setelah itu yang dimaksud dengan faktor x di sini adalah beramal dan berdoa. Beramal dengan menyisihkan presentase dari pendapatan henna kita. Semakin besar menyisihkannya maka akan semakin besar pula pengembaliannya. Sedangkan untuk doa kita meminta bantuan doa untuk kelancaran usaha kita dari orang terdekat seperti orang tua, pasangan, keluarga dan sahabat. Sedangkan untuk kita pribadi jangan pernah tinggalkan ibadah yang wajib dilakukan. Setelah itu ditambah dengan yang mendatangkan rezeki seperti merutinkan Dhuha atau membaca Al waqiah setiap hari, bagi yang beragama muslim. Untuk yang non muslim lakukanlah sebagaimana yang dianjurkan oleh agama kalian.
  • Bertanggung jawab, Tanamkan rasa tanggung jawab pada diri sebagai bentuk dari profesinalitas kerja. Ketika customer henna sudah membuat janji dan boking jadwal maka utamakan dan usahakan tidak akan ada hal apapun yang dapat menghalangi kehadiran kita. Jadikan membuat henna ini sebagai hobi yang dibayar, agar tidak terasa lelah dan dengan senang hati dalam mengerjakannya.

Salam Sukses 
Aprillia Henna Art

           

3 komentar: