Mengenal Jenis Henna



 JENIS HENNA
Saat ini jenis henna yang dapat digunakan untuk membuat ukiran henna bermacam-macam. Berikut adalah jenis-jenis henna yang biasa digunakan dalam seni ukir henna : 

 



Henna Natural ini biasanya berbentuk bubuk, untuk pemakaianya tidak seperti henna instan melainkan harus melalui proses racikan terlebih dahulu. Untuk warna yang dihasilkan tergantung dengan suhu tubuh seseorang yang digunakan. Ketika menggunakan henna natural setelah pembuatan umumnya warna henna tidak langsung keluar melainkan menunggu  24 – 48 jam. 

Henna instan ini tersedia dengan berbagai macam merk dan kemasan. Saya sarankan henna produksi India lebih umum digunakan oleh para seniman henna. Henna instan ini mudah digunakan karena tanpa proses racikan dan warna yang dihasilkan sudah dapat dipastikan sesuai warna pada kemasan, tersedia berbagai macam warna seperti marun, hitam, merah, orange. Henna instan ini dapat bertahan pada kulit kurang lebih selama 5 hari.  


PERINGATAN;

Henna yang baik tidak akan mampu bertahan lama, karena tidak adanya tambahan pewarna yang membahayakan bagi kulit. Jika ditemukan henna yang dapat bertahan sampai satu bulan atau lebih maka perlu diwaspadai henna tersebut telah mengandung bahan pewarna yang tidak dianjurkan digunakan untuk kulit. Hal tersebut dapat  menimbulkan penyakit kulit seperti gatal, memerah, bahkan sampai menjadi luka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar