HENNA SEMAKIN DIMINATI SEMUA KALANGAN

Pada dasarnya, malam pemakaian henna merupakan tradisi membubuhkan daun pacar ke beberapa bagian tubuh calon pengantin, biasanya dilakukan di tangan dan kaki, dengan menggunakan motif yang menarik sebagai bagian dari persiapan pernikahannya. Mempelai wanita pun terlihat cantik dengan hiasan henna pada tubuhnya di hari istimewa. Budaya pemakaian henna di malam sebelum pernikahan, bisa ditemui di beberapa tradisi pernikahan Arab, Mesir dan Indonesia. Di Indonesia biasanya menggunakan bahan alami berupa daun pacar yang ditumbuk dan menghasilkan warna merah yang khas.

Dibeberapa daerah tradisi menggunakan henna pada malam sebelum pernikahan disebut  malam bainai pada adat Minang, midodareni pada adat Jawa, mapacci pada adat MakassarMalam Bohgaca dari Aceh, Serta Berinai Curi dimasyarakat riau. 

Perkembangan jasa lukis henna pada tahun 2016 cukup signifikan. dimana henna yang pada awal mulainya hanya digunakan oleh beberapa kalangan, saat ini semakin tidak terbatas. semua suku, kalangan sudah mulai ikut menggunakan henna. Henna menjadi salah satu trend dalam proses pernikahan, ini bisa di ukur dari jumlah permintaan jasa lukis henna yang meningkat, khususnya di Aprillia Henna Art. Ada 5 faktor yang menurut kami menjadi salah satu pemicu perkembangan dan minat jasa lukis henna ini bisa meningkat cepat.

Pertama, peran media nasional. tidak bisa dipungkiri media adalah salah satu cara atau alat yang paling efektif dalam menyampaikan sebuah pesan atau berita kepada masyarakat. pemutaran film film india dibeberapa stasiun tv nasional, kemudian banyaknya peliputan dari berbagai media tentang henna yang kemudian di publish menjadi sebuah berita, baik itu media elektronik, cetak, dsb. merupakan faktor yang mempunyai pengaruh besar. 

Kedua, Komunitas Henna. ketika media sudah memberikan pengaruh yang cukup besar dalam pengenalan henna di Indonesia, komunitas henna semakin mudah dalam melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat pengenalan disetiap daerah dengan cara banyak menyelanggarakan kegiatan kegiatan tentang edukasi henna kepada masyarakat. pihak swasta ataupun pemerintah daerah seolah ikut membuka akses untuk komunitas henna dalam mengadakan event event tersebut.

Ketiga, Media Sosial.  Media ini juga menjadi senjata ampuh bagi para seniman henna untuk melakukan promo atau pengenalan jasanya kepada masyarakat khusunya didaerah tempat tinggal mereka. Ditambah lagi kebahagian/kesenangan yang dirasakan para pengantin melihat hasil karya henna yang dilukiskan oleh seniman henna tersebut, membuat mereka tak sungkan meng-upload henna di media sosialnya juga, dan terkadang secara tidak langsung ikut mempromosikan kepada teman teman mereka bahwa lukis henna adalah sebuah kewajiban yang jangan sampai ditinggalkan ketika ingin menikah. 

Keempat, Semakin Banyak Seniman Henna. Menjamurnya seniman henna diberbagai daerah membuat para pecinta lukis henna semakin mudah mendapatkan jasa tersebut, sehingga semakin mempengaruhi pikiran mereka bahwa henna lagi lagi menjadi trend kewajiban dalam pernikahan. ditambah promosi promosi yang dilakukan oleh seniman henna misalnya, mulai dari ikut event event, bazar-bazar, dsb membuat henna semakin dikenal dikalangan masyarakat. 

Kelima, Semakin Mudah Mendapatkan Henna, Tidak bisa dipungkiri tingginya peningkatan para pelaku usaha atau seniman henna disebabkan karena mudahnya mendapatkan produk atau henna saat ini. dimana produk henna berkeliaran dan diperjualbelikan secara bebas. kemudahan mendapatkan produk henna ini semakin membuat peluang tumbuhnya bibit bibit para pengusaha henna semakin dan akan terus meningkat. pada akhirnya tingkat pengenalan henna kepada masyarakatpun semakin tinggi.

kelima faktor ini pada akhirnya membuat henna semakin dan akan terus dikenal dimasyarakat, henna sudah tidak digunakan oleh salah satu kalangan saja tapi menjadi sebuah trend para pengantin wanita untuk tampil cantik dan lebih sempurna dengan lukisan henna. untuk permintaan lukis HENNA PERNIKAHAN atau HENNA PENGANTIN untuk Area JAKARTA BOGOR TANGERANG DEPOK DAN BEKASI juga akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Info Jasa Lukis Henna 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar